20 Bulan Memimpin, Bupati Nias Banyak Torehkan Prestasi

 

Nias – fokuslensa.com – Tak butuh waktu yang lama, Dua puluh Bulan usai dilantik oleh Gubernur Sumut, Bupati Nias Ya’atulo Gulo, dan Wakil Bupati Nias Arota Lase banyak melakukan perubahan di Kabupaten. Hal itu dipaparkan oleh Sekretaris Bappeda Litbang Kabupaten Nias, Christopher Lase kepada awak media dikantornya, Kamis (09/02/2023)

“Selama dua puluh bulan ini Bapak Bupati bersama Bapak Wabup sudah banyak menorehkan prestasi, Visi dan Misinya ditunaikan”, imbuhnya

“Berhasil bangun tujuh ruas jalan hotmix, peroleh WTP dari BPK RI, Pelayanan Publik masuk zona hijau, penerapan Locus Laboratorium Sistem Merit”

Lanjut Christopher, indeks pendidikan naik sesuai yang diharapkan di 0,58 dari periode sebelumnya hanya 0,38. Dan telah membuka keterisolasian di beberapa desa, tandasnya.

Dikatakannya lagi, angka kemiskinan kita telah mengalami penurunan dari 16,82 % menjadi 16 % hal ini dipengaruhi oleh laju pertumbuhan ekonomi positif.

Sementara itu, Yaso’aro Gulō salah seorang tokoh masyarakat mengatakan kepada awak media terkait kepemimpinan Bupati Nias.

“Bupati Nias Ya’atulo Gulo bersama Wabup tentunya, selama dua puluh bulan sangat luar bisa kemajuan – kemajuan nyata yang telah terjadi, mulai dari pembangunan infrastruktur jalan hotmix, perluasan pembukaan jaringan PLN hingga pada pelayanan publik, tandas pria yang akrab disapa Ama Wita ini.

Disisi pelayanan publik misalnya, program layanan Alakia, Nikah Bahagia, Samati dan banyak lagi yang lainnya, singkat nya (Denius)