Pj. Gubernur Sumut Melakukan Kunker Di Kab. Nias Barat

 

Nias Barat – fokuslensa.com – Pj Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Dr. Hassanudin, S.IP., MM didampingi Ketua TP. PKK Provinsi Sumatera Utara, Dessy Hassanudin bersama rombongan dari Provinsi Sumatera Utara melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Nias Barat, Kamis (16/11/2023).

Kunjungan kerja Pj. Gubernur Sumut diawali dengan penyambutan di Bandara Binaka Kota Gununsitoli oleh Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah serta Forkopimda se Kepulauan Nias.

Setelah penyambutan di Bandara Binaka, Pj. Gubernur Sumut bersama rombongan menuju Nias Barat untuk melakukan monitoring penurunan stunting dan melihat kondisi infrastruktur jalan maupun jembatan Provisi Sumut di wilayah Kabupaten Nias Barat.

“Kedatangan Bapak Gubernur di Nias Barat merupakan kehormatan dan kebanggaan tersendiri bagi seluruh masyarakat Nias Barat serta menjadi jawaban atas permasalahan pembangunan infrastruktur dan pengembangan SDM di Kabupaten Nias Barat”, ucap Bupati Khenoki Waruwu.

Sementara itu, Pj. Gubernur Sumatera Utara Dr. Hassanudin mengucapkan terimakasih atas penyambutan yang cukup hangat dari pemerintah daerah dan warga Nias Barat. Ia berpesan agar pemerintah Kabupaten Nias Barat terus melaksanakan pelayanan yang baik kepada masyarakat untuk mewujudkan Sumatera Utara yang Hebat dan Maju.

Terkait pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan dari Kota Gunungsitoli menuju Nias Barat, Pj. Gubernur mengatakan terus dilakukan peningkatannya secara bertahap. Khusus penanganan jalan di Km. 27 Desa Fadoro Hunogoa, Pj. Gubernur menginformasikan bahwa anggarannya telah ditampung pada APBD Provinsi Sumut dan akan dimulai pembangunannya awal tahun 2024. (DG)