Warga Desa Teluk Bayur Merasa Terbantui Ada Nya Speed Ambulans Desa Gratis

 

Kubu raya,Kalimantan Barat – Fokuslensa.com – Mengawali program kerja masa jabatan Kepala Desa yang baru, untuk periode 2019-2025 Desa Teluk Bayur Kecamatan Terentang, kabupaten Kubu Raya Bapak Agustari. Spdi telah memasuki satu tahun pertama sudah melakukan banyak kegiatan, untuk di lingkungan Pemerintahan Desa maupun di lingkungan warga masyarakat secara umum nya.

 

Salah satu kegiatan yang telah dilaksanakan oleh beliau di lingkungan warga masyarakat adalah berupaya menyempatkan waktu untuk kunjungan ke warga nya. Agar terwujudnya masyarakat desa yang sehat, peduli/gotongroyog dan tanggap terhadap permasalahan kesehatan di wilayahnya.

 

Kepada kami fokuslensa.com Agustari. Spdi, mengatakan
bahwa untuk program visi-misi nya dimualai 2020-2025. Alhamdulila di tahun 2020 desa telah memgagas program untuk dana desa bukan hanya untuk infrastruktur, tetapi juga untuk sebuah pelayanan transportasi Speed ambulans gratis untuk masyarakat yang mau ke pukesmas atau pun pasien yang dirujuk ke Ruma Sakit besar serta sampai ke ambulans, “ungkapnya.

 

“Lanjunya Beliau mengatakan, sebelum kepemerintah nya ibu-ibu hamil yang mau melahirkan sangat kesulitan. Dikarenakan jangkauannya ke puskesmas sangat jauh apakan lagi ke ruma sakit besar, karna daerah nya dipesirsir sungai maka harus mengeluarkan biaya besar untuk Speed yang biayanya bekisaran Rp.1,000.000. Tentunya harga tersebut sangat membebani bagi warga yang tidak mampu/miskin, dikarnakan kartu KIS/BPJS hanya belaku untuk berobat saja untuk transportasi nya mereka harus bayar.

 

Sekarang dengan ada nya Speed ambulan desa geratis ini, warga/masyarakat di desa nya sangat senang karna merasa terbantu, jelasnya.

 

Agustari juga berharap kepada pemerintah Provinsi/kabupaten untuk memerhatikan akses jalan di desa nya yang hancur. Pemerintah pusat mau pun daerah inginkan desa nya menjadi desa Wisata, tentunya perlu perhatian khusus untuk desa nya. ( Ari )