AKBID ASYYIFA TANGERANG : Capping Day Angkatan 20

 

Focuslensa.com – Kota Tangerang – Akademi Kebidanan Assyifa Tangerang
menggelar Capping Day atau Penyematan dan Ucap Janji untuk Mahasiswi angkatan Ke 20 dengan “Ucap Janji Sebagai Langkah Awal Mempersiapkan Bidan yang terampil, Cerdas, Beretika dan Berakhlak Mulia” kegiatan tersebut berlangsung di Fave Hotel 15/23.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh H. Abraham pembina Yayasan PEMI Indonesia. Dr. H. Mahmudin, S.H., SKM., M.Kes., CPM., Direktur Eksekutif PEMI Indonesia, H. Wasludin S.KM., M.Kes, H. Yayat Kemal K, H. Nurdin, H. Rudin (Para Dewan Pembina PEMI Indonesia), Nurani Hidayat, S.Kom., M.Si Direktur Operasional PEMI Indonesia, Tami Rachmayanti Siddiq, S.ST., M.Kes Direktur AKBID Assyifa Tangerang, AKp. Agus Arijanto Perwakilan dari Polsek Cipondoh, Tonny, S.Sos : Lurah Poris Plawad Utara, Miratania RSIA Assyifa, Farach Sabrina RSIA Assyifa, H. Sutanto, S.KM., M.KM Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Drg. Husna Mulyanti Kepala Puskesmas Teluk Naga, Drg. Alan Santana Kepala Puskesmas Tegal Angus, Dr. Yusuf RSUD Kab. Tangerang, Heni Nuraini S.Tr Keb. IBI cabang Cipondoh, dr. Yenny Very Handayani MARS Direktur RSIA Pratiwi Tangerang dan Firmansyah, SE., M.M., RSIA Pratiwi. Serta Ns. Een Herawati, S.Kep., M.Kep., RS Bunda Sejati.

Kegiatan Capping Day juga dihadiri para orang tua Mahasiswi AKBID Assyifa Tangerang, serta kegiatan ini diisi oleh seluruh Civitas Akademika AKBID Assyifa Tangerang.

Seperti yg disampaikan oleh Tami Rachmayanti Siddiq, S.ST., selaku Direktur Akademi Kebidanan Assyifa Tangerang. serta harapan kedepannya AKBID Assyifa semakin berjaya mencetak generasi-generasi muda yang cerdas berakhlak mulia serta bisa menjaga nama baik Kampus Akademi Kebidanan Assyifa Tangerang”. Tegasnya.

Ditempat yang sama, dr. Yenny Very Handayani MARS Direktur RSIA Pratiwi Tangerang, mengatakan Kegiatan ini bagian dari langkah awal untuk para mahasiswi untuk siap menjadi bidan yang siap bersaing di dunia kerja nantinya.

“ ucap janji disini sebagai langkah permulaan para mahasiswi ini untuk mempersiapkan diri menjadi bidan yang cerdas, terampil, berakhlak dan bermoral. Karena memang untuk kedapannya persaingan bidang kesehatan pastinya semakin berat, dan diharapkan adanya acara ini kita akan bisa mencetak generasi mahasiswi-mahasiswi calon bidan dimasa depan yang berkompeten dan pastinya siap bersaing di dunia kerja”. Ujarnya.