LASKAR MERAH PUTIH MACAB KAB TANGERANG. *SANGAT MENGECAM KABID PHI DISNAKER*

 

Kabupaten Tangerang – Fokuslensa.com – Terkait dengan beredarnya video di kanal berita CNBC tanggal 16 Juni 2023 dan juga merebaknya pemberitaan di media online dan media sosial, yang telah memberitakan bahwa keberadaan Ormas dan LSM sebagai penghambat investasi di Kab Tangerang. Serta bersumber adanya kegaduhan berdasar keterangan dari pejabat Dinas Ketenaga Kerjaan Kab Tangerang. Maka terkait hal ini Laskar Merah Putih Markas Cabang Kabupaten Tangerang merasa perlu menyikapinya.
Adapun sikap tegas dari Laskar Merah Putih Macab Kabupaten Tangerang sebagai berikut:

1. Merasa keberatan dengan statmen salah satu pejabat Dinas Ketenaga Kerjaan Kab Tangerang yang telah menyampaikan bahwa Ormas sebagai unsur yang menghambat pertumbuhan investasi di Kab Tangerang, bahwa keberadaan Ormas di Kab Tangerang sudah sesuai peraturan dan perundang2an yang berlaku, sebagai perwakilan dari masyarakat, dan bersinergi dengan unsur Pemerintahan, APH dan Pengusaha.

2. Mendesak pejabat Dinas Ketenaga Kerjaan untuk membuka data yang akurat, jangan hanya menyebut nama Ormas dan LSM tapi sebutkan secara spesifik yang di maksud agar tidak membuat gaduh di masyarakat dan membuat satu asumsi yang salah di masyarakat.

3. Mendesak pejabat Dinas Ketenaga Kerjaan yang telah menyampaikan asumsi tidak di lengkapi data yang valid untuk meminta maaf secara terbuka kepada seluruh Ormas dan LSM di kab Tangerang karena telah membuat kegaduhan.

4. Mendesak pejabat Dinas ketenaga kerjaan untuk merehabilitasi nama baik Ormas dan LSM di wilayah kab Tangerang

Demikian sikap tegas dari Laskar Merah Putih Markas Cabang Kab Tangerang.

Kecaman demi kecaman terus mengalir ke Disnaker Kabupaten Tangerang. Pejabat publik seharusnya lebih berhati-hati dalam sebuah berbicara. Seandainya ada Oknum pejabat publik yang demikian bukan berarti menjadi sebuah stigma bagi dinas terkait.

( Andi Jaka )