Terkesan Kurang Peduli ” Kebersihan Lingkungan Sekolah SDN Caringin 2 Disorot” LSM BP2A2N : Bagaimana Tata Kelolanya

 

Kabupaten Tangerang – Fokuslensa.com – Sekolah yang seharusnya nyaman indah dan bersih namun lain kenyataannya dengan sekolah Dasar Negeri yang satu ini banyak sekali sampah bekas jajanan yang berserakan dimana-mana Rabu 23/8/2023.

Banyak sekali ditemukan sampah bekas jajanan membuat keadaan sekolah dasar tersebut terkesan tidak terjaga kebersihannya sehingga terlihat begitu kumuh,Hampir disemua tempat banyak sampah bahkan hingga keluar gerbang sekolah.

Begitu pula ketika awak media mencoba menggunakan fasilitas sanitasinya nampak kondisi air dalam bak begitu sangat kotor sehingga awak media itupun tidak jadi menggunakan fasilitas tersebut. ” Saat saya masuk ke dalam toilet terlihat air didalam bak begitu hitam dan kotor terpaksa saya ga jadi ke toilet, ” Ujar Andi.

Adanya Sekolah Dasar Negeri yang kurang begitu terawat baik lingkungan dan fasilitas lainnya Ahmad Suhud Direktur Eksekutif LSM LSM BP2A2N Banten angkat Bicara,kami pertanyakan anggaran perawatannya juga dalam hal ini menilai bahwa pihak sekolah dasar negeri Caringin 2 yang berlokasi di desa Caringin kecamatan legok kabupaten Tangerang dianggap lengah dan kurang memperhatikan soal kebersihan di lingkungan sekolah, seharusnya kebersihan sekolah tetaplah terjaga karena kalo bukan pihak sekolah itu sendiri yang menjaga lantas siapa ” Ungkap Aa Suhud biasa disapa akrab.

Ketika awak media ingin menemui kepala sekolah info dari salah satu guru yang ada di ruangan guru dan hanya terlihat sendiri mengatakan kepsek sedang tidak ada karena sedang rapat dan yang sangat disayangkan tidak ada basa basi dari pihak sekolah kepada awak media yang datang, terkesan kami di acuhkan padahal tugas kami selaku kontrol ialah ingin melakukan kunjungan kerja hingga berita ini diturunkan pihak kepala sekolah tidak bisa dimintai keterangan karena tidak ada yang bisa ditemui.
( Andi )