Warga RW07 Buaran Indah Pawai Obor Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah

 

Kota Tangerang – Fokuslensa.com – Warga RW 07 Kelurahan Buaran Indah, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang menggelar pawai obor, Selasa malam 18 Juli 2023 guna menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah.

Warga memulai pawai obor dari Masjid Jami’ Al – Barkah keluar Gang Haji Pentil 2 untuk menuju Jalan Raya Hasyim Asy’ari , gang swadaya lalu menuju komplek pengayoman dan kembali lagi ke perkampungan di Gang Haji Pentil 2.

Ketua RW 07 Kelurahan Indah Kecamatan Tangerang Kota Tangerang
H. Saipul Anwar Mengatakan ” Dengan di adakan nya pawai obor ini selain memperingati Tahun baru Islam juga untuk menanamkan nilai-nilai islam kepada para warga, anak anak dan generasi muda Kita untuk lebih mencintai agamanya dan kedepanya menjadi lebih baik lagi”
Ujar Ketua RW 07.

Selanjutnya setelah pawai obor di langsungkan di lanjutkan ceramah agama yang di sampaikan oleh Ust. Ahmad Satibi kepada para warga yang mengikuti acara pawai obor tersebut.

Kemudian Ketua Pokdar Subsektor Kelurahan Buaran Indah Kecamatan Tangerang Kota Tangerang, Cepi Hanafi menyampaikan ” Diperkirakan peserta pawai obor ini kurang lebih 500 san warga yang terdiri dari Bapak- bapak, Ibu-ibu Remaja dan anak-anak”
Pungkas nya.
(Ridwan)