Acara Vidcon Persiapan Pengamanan Serentak Tahun 2020 Dihadiri Kapolda Sumsel

 

Palembang – Fokuslensa.com – Acara vidcon Persiapan Pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2020 dihadiri Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof. Dr. Eko Indra Heri S., MM, Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan MH, Pejabat Utama Polda Sumsel, Ketua KPU Prov Sumsel IBU KELLY MARYANA, Ketua BAWASLU Prov Sumsel dan para ketua Partai Partai Politik yang akan ikut pada Pilkada Serentak tahun 2020 diruang Catur Prasetya Mapolda Sumsel tgl 23/6/2020.

 

Dalam sambutannya Kapolda Sumsel menekankan partisipasi partai politik terutama dalam suksesnya pelaksanaan pilkada hendaknya dapat menjaga kamtibmas mulai sosialisasi pilkada sampai pelaksanaan pencoblosan sampai dengan pelantikannya.

 

Upaya polda saat ini disamping edukasi terhadap masyarakat tentang covid-19 melalui kampung Tangkal yang memberikan upaya kemandirian masyarakat dalam protokol kesehatan dan nanti ditambah sosialisasi Pam Pilkada 2020 dimasa pandemi covid-19 dan Karhutla, dalam Pilkada nanti hendaknya para ketua partai yang menggusung calonnya dapat menanamkan kepada calonnya jangan siap menang tapi juga dapat siap dan menerima kekalahan calonnya, sehingga mengurangi gesekan terhadap masyarakat, disamping itu juga peran media hendaknya dapat menjadi filter sebagai netralisir dalam pemberitaan dalam menjaga situasi Kamtibmas khususnya wilayah pilkada serentak, ujarnya.

 

Acara juga dilanjut dengan paparan ketua KPU Sumsel ,Ketua Bawaslu Prov sumsel ,tanya jawab dan diakhiri foto Bersama, ramah tamah dan makan bersama.

(Mulyadi)