Kodim 1201/Mph Siaga: Antisipasi Unras, Terkait Tuntutan Kebijakan Pemerintah

Mempawah, Kalimantan Barat -Fokuslensa.com – Dandim 1201/Mempawah Letkol Inf Dwi Agung Prihanto, pimpin langsung apel siaga dalam rangka antisipasi unjukrasa Mahasiswa dan Elemen mesyarakat terkait tuntutan terhadap kebijakan pemerintah di halaman Makodim, Senin (11/04/2022).

Apel siaga antisipasi unras serta memastikan kesiapan personel Kodim 1201/Mph yang akan dipersiapkan dalam pengamanan aksi unjuk rasa di wilayah kalimatan Barat

Komandan Kodim 1201/Mph Letkol Inf Dwi Agung Prihanto, didampingi Perwira seksi Oprasi Dim 1201/Mph Kapten Inf Hendro Purnomo Perwira Seksi Intel Dim 1201/Mph dan Letda Inf Ependi, dalam pengarahannya ia mengatakan, untuk menghadapi aksi unras kita diminta bantuan pasukan oleh Komando atas untuk mempersiapkan personel apa bila embergenci.

“Kita selaku satuan teritorial Kodim 1201/Mph mempersiapkan personel sejumlah 2 Kompi (SSK) dalam rangka pengamanan dengan pembagian dua wilayah di Kabupaten Mempawah dan kabupaten landak,” Ucap Dandim.

Terkait dengan penanganan aksi unras yang di rencanakan serentak di seluruh provinsi jika terjadi di wilayah teritorial Kodim 1201/Mph. Sesuai dengan intruksi komando atas dari Kodam XII/Tpr maupun Dari Korem121/Abw.

Dandim 1201/Mph Letkol Inf Dwi Agung Prihanto mengatakan, pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin agar aksi unjukrasa yang dilakukan mahasiswa dan Elrlemen mesyarakat terkait tuntutan terhadap kebijakan pemerintah berlangsung dengan aman dan tertib.

“Saya mengimbau untuk anggota yang di tunjuk dalam rangka antisipasi pengamanan unras di harapkan stanby di Makodim 1201/Mph serta melaksanakan perintah ini dengan penuh rasa tanggung jawab, Jaga kesehatan dan jaga faktor keamanan serta hindari pelangaran,” Imbau Dandim. ( Ari )