Musim Kemarau, Kanit Binmas Polsek Pontianak Timur Pasang Spanduk Cegah Pembakaran Hutan Dan Lahan

 

Pontianak, Kalimantan Barat – Fokuslensa.com – Anggota Polsek Pontianak Timur didampingi oleh Babinsa Koramil pontianak timur, melaksanakan pemasangan spanduk berisi himbauan agar tidak membakar hutan dan lahan di wilayah kecamatan Pontianak Timur, senin (01/3/2020).

 

Pemasangan spanduk tersebut merupakan sosialisasi untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Pontianak Timur khususnya dan Pontianak Kota pada umumnya.

 

Iptu Anton Wibawo Kanit Binmas polsek Pontianak Timur menjelaskan cuaca saat ini sedang memasuki musim kemarau sehingga sangat rentan terjadinya Karhutla yang dapat merusak lingkungan.

 

” Saat ini sedang musim kemarau dan kondisi seperti ini sangat rentan terjadinya kebakaran,”

 

” Pemasangan spanduk ini adalah salah satu upaya kita untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat agar tidak membuka hutan dan lahan dengan cara dibakar,” tambahnya.

 

Iptu Anton berharap seluruh pihak agar bersama – sama menjaga lingkungan agar tidak terjadi aktifitas pembakaran lahan dengan cara dibakar.

 

Mari kita sikapi himbauan ini agar wilayah kita dapat terhindar Asap atau dampak dari kebakaran, pihaknya akan selalu bersama Babinsa akan terus melakukan sosialisasi pencegahan kebarakan hutan dan lahan di wilayahnya. ( Ari )