Waduk Karian Di Duga Bermasalah, Ormas Badak Banten Dan Ormas Gaib 212 Lakukan Aksi Di Lokasi Proyek Waduk Karian

 

 

Lebak – Fokus Lensa – Aspirasi Dan Apresiasi Kemajemukan (Badak Banten) Dan Ormas Gerakan Anak Indonesia Bersatu (Gaib 212) Melakukan Aksi Unjukrasa Di Lokasi Proyek Waduk Karian Strategis Nasional Pembangunan Bendungan Waduk Karian Kabupaten Lebak, Banten, Selasa (18/2/2020).

 

Dinilai Bermasalah Badak Banten Dan Gaib 212 Aksi Di Lokasi Proyek Karian Dalam Aksinya Mereka Menuntut Pelaksana Pembebasan Lahan Waduk Karian Harus Bertanggung Jawab Atas  Pembangunan Proyek Strategis Nasional.

 

Dan Mereka Menduga Pembangunan Fisik Proyek Waduk Karian disebabkan Terlalu Banyaknya Oknum Internal Pelaksana Proyek Yang Mencari Keuntungan Pribadi Dan Kelompok, Seperti Suplay Bahan Baku Yang Terkesan Dimonopoli Oleh Sekelompok Perusahaan Yang Diduga Hasil Kongkalingkong Dengan Orang Dalam.

 

Selain Itu Ormas Badak Banten Dan Ormas Gaib 212 Juga Menuntut Adanya Partisipasi Masyarakat Lokal Dalam Pembangunan Waduk Karian Di Abaikan , Menurut Mereka Hal Tersebut Dengan Adanya Bukti Nyata Bahwa Manajemen PT. Adhi Karya, PT Wijaya Karya Dan Daelim Industri. Co.Ltd Adalah Proyek Yang Tidak Pro Pada Kepentingan Masyarakat Setepat Yang Artinya Bahwa Konsorsium Pelaksana Proyek waduk Karian Juga Telah Mengabaikan Kepentingan Nasional.

 

“Dengan Hal Ini Ormas BADAK BANTEN Dan Ormas Gaib 212 Mendesak komisi Pemberantasan Kompsi (KPK) Republik Indonesia Mengusut Persoalan Ini, Sebab Sangat Mungkin Praktek Korupsi Di Waduk Karian Lebih Besar Dari Skandal Proyek Hambalang” kata Eli Syahroni  Saat orasinya.

 

( Engkos )