Pesantren Kilat di Masjid Nurul Jami’e

Tangerang – Fokuslensa.com – Ramadhan 1445 H ini Masjid Nurul Jami’e penuh dengan berbagai kegiatan keagamaan. Salah satunya yang paling meriah dan menggembirakan anak-anak adalah Pesantren Kilat Ramadhan 1445 H yang diselenggarakan mulai 29 Maret sampai dengan 30 Maret 2024, dari pukul 16:00 sampai selesai.

Kegiatan pesantren kilat ini digagas
MUI Kecamatan Karawaci dan di aplikasi kan di setiap masjid se kecamatan Karawaci, yang kali ini dilaksanakan di Masjid Nurul Jami’e yang berfokus pada kegiatan keagamaan.

Pesantren kilat ini juga di isi dengan kegiatan ceramah oleh Ustadz yaitu Ustad Dudi dan sdr. Pajar

Dengan tema; “Membina Anak Yang Berkepribadian, Berakhlaqul Karimah, dan Bertaqwa Kepada Allah SWT”, pesantren kilat ini menyusun kegiatan yang terdiri dari ceramah, fiqih, buka bersama, tadarus Al Qur’an, shalat , praktek dan tarawih berjamaah.

Saat ini, pesantren kilat yang dimulai pada hari Jumat 29 Maret 2024 masih berlangsung dengan peserta rata-rata usia 7-15 Tahun yang terdiri dari santri putra dan santri putri.

Diharapkan pesantren kilat turut andil dalam membentuk generasi yang memiliki pemahaman agama Islam yang baik, serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

( Ana Maria )