Astagfirullah Sebanyak 48 Karyawan SOUTH PACIFIC Viscose Terpapar Covid-19

Purwakarta | Fokuslensa com – penyebaran virus Corona belum usai khususnya di Purwakarta sehingga bupati Purwakarta mengeluarkan surat edaran agar di Purwakarta dapat menutup objek-objek wisata yang terdapat di kabupaten Purwakarta.

 

Dari adanya pemberitaan media online bahwa ada sala satu perusahaan terbesar yang ada di purwakarta Ter papar virus corona dinseses covid 19.

 

Sebanyak 48 karyawan PT South Pasific Viscose(SPV) yang ada di Kecamatan Babakan Cikao Kabupaten Purwakarta terkonfirmasi positif covid-19 dari hasil swab PCR.

 

Puluhan karyawan tersebut positif terpapar setelah salah ada dari satu karyawan mengeluhkan sakit dan terkonfirmasi positif sehingga menjadi klaster penyebaran diareal industri.

 

Dari jumalah yang cukup fantastis keseluruhan dengan angka 48 orang yang terkonfirmasi wabah tersebut merupakan jumlah dari akumulasi dari hasil tracing sejak tanggal 26 Mei hingga saat ini ujar jubir Satgas Covid-19 Kabupaten Purwakarta Erlita Sari,Rabu (11/05/2021).

 

Penyebaran diduga oleh salah satu karyawan yang fositip terpapar covid-19 sewaktu dirawat dirumah sakit Abdul Radjak.kata Erlita.

 

Perusahaan kemudian melaporkan kepada satuaan gugus tugas Satgas covid. -19 Kabupaten agar dilakukan untuk test tracing.

 

Dari berbagai Karyawan yang terpapar terdapat dari beberapa bidang pekerjaan,untuk sementara waktu Perusahaan dapat beroperasi kembali setelah apabila karyawan sudah dites hasilnya negatif.

 

Klaster penyebaran virus coronona terdmsebut diduga kuat dipicu dari penyebaran mudik lebaran dan libur lebaran ungkap Erlita.

 

Kami terus berupaya untuk melakukan tracing dan testing,baik kekaryawan maupun kekeluarga karyawan yang positif agar nantinya tidak menyebar luas khusunya di perusahaan umumnya kelurga dan menyebar di masyarakat purwakarta.pungkasnya.

( ADV/Tedi ronal )