Camat Yudhi: Respon Kunjungan Silaturahmi Ketua Suherman Oki

 

Tenjo Bogor – Fokuslensa.com – Sebagai organisasi kepemudaan Indonesia yang hidup dan berkembang di tengah masyarakat, Karang Taruna merupakan wadah pengembangan generasi muda yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan rasa tanggungjawab, dari, oleh dan untuk masyarakat, khususnya generasi muda di desa/kelurahan atau komunitas sosial sederajat.20/04/2024.

Karang Taruna menjadi ujung tombak dalam memperkuat solidaritas dan kepedulian sosial di tingkat desa. Karang Taruna juga berperan dalam mengembangkan potensi lokal. Mereka terlibat dalam pelestarian budaya daerah, mengadakan kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat juga mendukung bakat para Pemuda/i dalam bidang olahraga dan lainnya, serta mendukung para pelaku usaha kecil dan menengah lokal untuk meningkatkan perekonomian yang baik.

Suherman Oki Ketua Karang Taruna Kecamatan Tenjo selalu berharap agar karangtaruna yang ada disetiap desa dapat bersinergi dengan masyarakat juga dengan muspika lainnya agar dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat juga dalam mendukung perkembangan wilayah yang baik,” Ungkapnya.

Sedangkan Camat Yudhi Utomo mengungkapkan bahwa Karang taruna juga KNPI Kecamatan Tenjo selalu berdampingan bersinergi dengan muspika kecamatan Tenjo terutama peran penting bagi para pemuda/i untuk mengembangkan bakat dan kreatifitas untuk menjadi generasi penerus bangsa yang cerdas,”tutupnya.

(Tarso)