Canophy Trail Wisata Adrenalin Yang Tersembunyi Di Gunung Gede Pangrango

Cianjur – Fokuslensa.com – Bentar lagi Hari hari libur nii enaknya kemana ya? Untuk kalian yang suka berpetualang di alam bebas, Udah pada tau belum ni di kawasan Taman Nasional  Gunung Gede Pangrango (TNGGP) selain tempat wisata taman cibodas dan tempat camp ada tempat uji adrenalin juga looh. Apalagi buat kalian yang takut dengan ketinggian bisa banget cobain Canophy Trail.

Apa sih sebenarnya Canophy Trail itu??  Jadi gini para pecinta petualang, Canopy Trail adalah jembatan gantung yang berada di kawasan Taman Nasional  Gunung Gede Pangrango (TNGGP). Canopy Trail diresmikan pada tahun 2010 dengan panjang 110 meter dan tinggi 60 meter.

Saat tim media Grup sultan dan perkumpulan Jurnalis Banten Bersatu (JBB) yang tergabung dari beberapa media mencoba wisata adrenalin Tersebut.

Tim media pun di suguhin dengan alam bebas dan beberapa suara burung yang merdu dan alami terdengar ditelinga.

Lanjut bertualang tim pun menuju Curug Ciwalen sebelom mencapai Curug kita melewatin jembatan gantung Canopy Trail yang menantang dan indah.

Saat awak media mewawancarai salah satu petugas Taman Nasioanal Gunung Gede Pangrango iwan menjelaskan, Canopy Trail itu di bangun untuk menjadi daya tarik wisatawan baik lokal maupun internasional. Selain Canopy Trail kata Iwan masih ada juga air terjun yang di sebut Curug Ciwalen. Ucap Iwan Pada awak media Senin (9/11/2020)

“Jadi wisatawan bukan hanya bisa menikmati rindangnya pohon pegunungan dan lintasi jembatan gantung bisa juga ke Curug Ciwalen yang tempatnya ada dibawah Canophy Trail”. Tuturnya

Harga tiket masuk ke Canopy Trail yaitu Rp. 39.000 untuk satu orang,tiket tersebut termasuk dengan Curug Ciwalen. Untuk trek kesana tidak terlalu jauh dengan suguhan suara burung serta udara yang sejuk yang menyelimuti kawasan tersebut.

Dalam wawancara tersebut iwan selaku petugas taman nasional gunung gede pangrango berpesan ,”kita harus jaga bersama karna alam ini milik kita bersama, agar kita bisa menikmati alam dengan udara yang sehat,sejuk dan alami”. himbau Iwan Petugas Taman Nasional Gunung Gede Pangrango. 

( Fahmi )