Dipimpin Ya’atulo -Arota, Program Pemkab Nias Sudah Banyak Dirasakan Masyarakat

 

Nias – fokuslensa.com – Program Pemerintah Kabupaten Nias dibawah kepemimpinan Bupati Ya’atulo Gulo dan Wakil Bupati Arota Lase, sudah banyak dirasakan masyarakat Kabupaten Nias.

Wakil Bupati Nias, Arota Lase menjelaskan saat diwawancarai awak media, Kamis (4/5/2023) mengatakan, sesuai visi misi kami pada saat itu, Desa terakses ibu Kota terurus.

” Terkait hal itu kami sudah laksanakan, beberapa ruas jalan sudah dibangun, pembangunan jembatan. Dan terbukti saat ini sudah dirasakan oleh masyarakat,” Sehingga aktivitas masyarakat dalam mengangkut hasil bumi mereka semakin lancar,” Kata Arota.

Kemudian, ibu kota terurus, saat ini sudah banyak pembenahan pembenahan dan pembangunan di Kabupaten Nias, salah satunya pembangunan Ikon Balahōgō di Lingkungan Perkantoran Kabupaten Nias, pembangunan Rumah Sakit Pratama di Desa Hilizoi, dan pembenahan pembangunan Kantor Bupati yang telah lama kita rindukan masyarakat Kabupaten Nias, yang sebentar lagi kita tempati.

Begitu juga dengan pelayanan-pelayanan administrasi, semua masyarakat cepat terlayani, di Kantor Dukcapil, kepengurusan KTP dan Kartu Keluarga cepat selesai. Bayangkan kalau ada yang meninggal saja cepat dikeluarkan akte kematian. di Kantor Camat, dan di Kantor Desa. Kepengurusan administrasi masyarakat cepat, sehingga tidak ada lagi masalah-masalah yang kita dapatkan dari mereka.

Dibidang ASN, kedisplinan sudah kita tegakkan tanpa pandang bulu, di bidang pertanian dan perikanan, keluhan keluhan masyarakat khususnya petani cepat tertanggapi.

Dibidang kesehatan, baik dirumah sakit umum dr. M. Thomsen dan puskesmas, semua masyarakat terlayani, sambung Arota lagi.

Ia nya juga juga mengapresiasi masyarakat Kabupaten Nias yang menyambut baik pembangunan, baik pembangunan Kantor Bupati Nias dan Rumah Sakit Umum Pratama di Holizoi, tidak ada kita temukan masalah. (DG)