Event Bupati Cup dan FPA 2023, Khenoki Waruwu : Jadi Multi Efek Ekonomi

 

Nias Barat – fokuslensa.com – Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu, menyampaikan ada beberapa event yang dilaksanakan di Nias Barat Tahun 2023. Diantaranya event Festival Pesona Aekhula (FPA) dan Turnamen Sepak Bola Bupati Nias Barat Cup Tahun 2023. Kedua event tersebut dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Disparbudpora).

Hal itu dikatakan Khenoki Waruwu saat memimpin Rakor Persiapan PRSU dan FPA termasuk pembahasan persiapan Bupati Nias Barat Cup 2023 di Ruang Aekhula Kantor Bupati Nias Barat, Jumat (03/03/2023).

Event tersebut, menurut Khenoki, membawa multiplier efffect atau efek domino terhadap perekonomian, promosi wisata, dan juga meningkatkan kunjungan wisata di Destinasi Wisata unggulan yang ada di Nias Barat.

Salah satu yang akan dilaksanakan tahun ini Bupati Nias Barat Cup, untuk menggeliatkan pariwisata agar banyak dikenal, olah raga selain memupuk persaudaraan dan persahabatan dan mengangkat nama daerah, event ini juga meningkatkan perekonomian yang membawa multi efek positif terhadap pariwisata dan perekonomian,” kata Khenoki Waruwu.

Sementara itu, Kadis Parbudpora Nias Barat, Imelda J Hia, mengatakan saat ini panitia Bupati Nias Barat Cup sedang melakukan promosi pelaksanaan melalui pemasangan spanduk di seluruh Kepulauan Nias, Sibolga sampai di Medan. Promosi juga gencar dilaksanakan melalui media sosial, jelas Imelda

Sejauh ini, kata Imelda, meskipun pendaftaran masih belum dibuka, sudah banyak klub yang menghubungi panitia.

Diantaranya Club Sepak Bola dari Cibubur Jabar, Rokan Hilir Riau, Sibolga, Medan hingga beberapa Klub di Aceh dan banyak Klub di Kepulauan Nias menyampaikan minat berkompetisi pada Bupati Nias Barat Cup Tahun 2023, imbuhnya

Adapun pelaksanaan Bupati Nias Barat Cup Tahun 2023 dilaksanakan secara terbuka dengan total hadiah Rp 200 juta. Pendaftaran dimulai 9 Maret sampai 29 April 2023.(DG)