Gerakan Desa Wirausaha, Forum UMKM Lakukan Audensi Dengan Bupati Serang

 

 

Serang – Fokus Lensa – Agar segera terealisasi nya gerakan “Desa Wirausaha.” Forum UMKM melakukan audiensi dengan Bupati Serang, salah satu tujuan yang di gagas dalam pertemuan itu adalah gerakan Desa Wirausaha dengan pokok tujuannya adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat Serang. Audiensi dilaksanakan di ruang rapat pendopo Bupati Serang. Kamis (5/3/2020).

 

Acara ini merupakan, sekaligus ajang silaturahmi antara pengurus UMKM dengan Bupati Serang, diharapkan bisa menghasilkan suatu program untuk meningkatkan kerjasama pemberdayaan dan pengembangan UMKM di Kabupaten Serang.

 

Turut hadir dalam acara tersebut, Bupati Serang Hj Ratu Tatu Chasanah, Kepala Diskoperindag Abdul Wahid, Ketua Forum UMKM H Babay serta sejumlah pengurus Forum UMKM.

 

Audiensi yang di inisiasi oleh H Babay Suhendri selaku Ketua Forum UMKM, menyampaikan perkembangan organisasi dan juga memaparkan program kerja yang akan di capai di tahun 2020.

 

“Kami dari Forum UMKM menggagas program gerakan Desa Wirausaha, diharapkan dengan adanya program ini akan menciptakan wirausaha baru sebanyak 16.300 orang, akan ada potensi perputaran ekonomi mencapai 10 milyar Rupiah jika program ini dijalankan setiap tahunnya” ungkap H Babay.

 

Jika secara konsisten dilakukan setiap tahun akan ada 81.500 orang terbina selama 5 tahun.

 

“Program ini dapat meningkatkan tarap ekonomi masyarakat dan menekan angka pengangguran yang tinggi di Kabupaten Serang,” Tegas H Babay.

 

Dalam pernyataan lain Bupati Serang Hj Ratu Tatu Chasanah menyampaikan dan memberikan apresiasi atas ide dan gagasan dari forum UMKM.

 

“Lakukan dari hal hal kecil sebelum melakukan yang besar, jalankan usaha kecil sebelum menjadi pengusaha besar.” Pungkas Bupati Serang.* (Habibi)