Ini Seruan DUTA MUDA PBB & BELA PURWAKARTA setelah PEMILU

 

Purwakarta | Fokuslensa.com – Bertempat di Desa Sela Awi Kec. Pasawahan, Purwakarta, di kediaman Dr. Gugun Gumilar, tokoh muda yang aktif di Forum Internasional, Ia dikenal akan prestasi nya sebagai Duta Muda Perserikatan Bangsa Bangsa, sejumlah tokoh dan kelompok masyarakat turut serta dalam kegiatan Haul mengenang wafatnya kedua orang tua Gugun Gumilar, H. Tajudin Al Ansori dan Hj. Siti Mariam, yang keduanya merupakan Tokoh Pendidikan Keagamaan di wilayah setempat.

Silaturahmi tersebut sekaligus menjadi momentum untuk menyerukan pesan REKONSILIASI pasca Pemilu, di mana turut hadir perwakilan dari para Tim Kampanye Daerah dan Simpatisan dari setiap Capres / Cawapres, di antaranya : Irwan P. Abdurahman mewakili Tim Kampanye Prabowo-Gibran Kab. Purwakarta, Atep Heru mewakili Tim Kampanye Ganjar-Mahfud, dan Aziz Agustiana mewakili Simpatisan Anies-Muhaimin ( AMIN ). Ketiga nya sepakat untuk bersama sama menggelorakan kembali semangat kebersamaan sebagai warga NKRI.

Dr. Gugun Gumilar menyampaikan : ” dalam situasi menunggu hasil resmi dari KPU Kita pupuk kembali semangat persaudaraan dan siapa pun nantinya yang memimpin Indonesia semoga dapat membawa NKRI lebih baik lagi. Indonesia butuh bangsa yang rukun dan bersinergi untuk mampu bersaing dengan bangsa bangsa lain di kancah Global. Dalam kapasitas sebagai Duta Muda PBB, Saya sering menyerukan pesan perdamaian di Forum Internasional serta menyampaikan gagasan kemajuan negara berkembang seperti Indonesia di forum lintas negara, akan *Ironis* jika di dalam negeri sendiri Kita saling terpecah, Pemilu sebagai ajang kontestasi mencari kepemimpinan nasional dan wakil rakyat telah hampir usai, Mari Kita kembali merekatkan Ukhuwah sebagai satu keluarga besar NKRI.”

Sementara, Koordinator BELA PURWAKARTA, Aa Komara Cakradiparta menuturkan : ” sebagai wadah silaturahmi lintas elemen masyarakat dengan latar belakang yang sangat majemuk / heterogen, Bela Purwakarta dalam fungsi nya sebagai *Solidarity Maker* berkewajiban untuk menjaga semangat kebersamaan, pada Musim PEMILU ini Kami memang merasakan DILEMA, ketika rekan rekan dalam situasi berbeda pilihan dan dukung mendukung yang memang merupakan hak konstitusi / demokrasi nya untuk dipilih dan memilih, namun sejauh ini Alhamdulillah dapat terkendali dan saling *respect* di antara mereka, semoga situasi kebersamaan ini terus menular ke elemen masyarakat lainnya, karena upaya upaya Rekonsiliasi pasca Pemilu agar masyarakat kembali guyub ini bukan hanya tugas Pemerintah tapi merupakan tanggung jawab bersama karena sejak Republik ini berdiri Kita sudah bersepakat sebagai Bangsa yang ber-Bhinneka Tunggal Ika, bersatu padu dalam keberagaman dan sejak Merdeka dari Penjajahan Bangsa Asing sudah berkomitmen untuk hidup bersama Se-nasib Se-penanggungan menjadi bangsa yang harmonis dan tangguh terhadap berbagai Ujian Disintegrasi.”

Turut hadir dan menyampaikan Pesan Rekonsiliasi dalam forum silaturahmi tersebut antara lain : Komunitas Asep Asep / K.A.A. Kab. Purwakarta, Komunitas Generasi Pemuda Hijrah Purwakarta / GPHP, Perhimpunan Mahasiswa Purwakarta / PERMATA, Paguyuban Mojang Jajaka Purwakarta / PMJP, Institute of Democracy & Education / IDE Indonesia, Komunitas Penyanyi dan M.C., Banser Nahdlatul Ulama, MKGR Kab. Purwakarta, serta sejumlah kelompok masyarakat lainnya.

( Mugeni )