Kepala Dinas PUTR : Penanganan drainase tidak bisa dilakukan secara Parsial

 

*PURWAKARTA | Fokuslensa.com* – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Purwakarta,Ryan Oktavie menegaskan sistem drainase tidak bisa parsial hanya spot spot saja. dinas juga tengah menganggarkan untuk Normalisasi saluran disepanjang jalan Ipik Gandamana.

Ryan oktavia mengatakan, pihaknya sedang melakukan upaya untuk menangani dan meminimalisir genangan air yang terjadi, bahkan saat ini sedang berjalan dua kegiatan di lokasi tersebut dan diharapkan dalam beberapa hari kedepan sudah bisa diselesaikan.

“dari perencanaan itu kita nanti anggarkan juga untuk normalisasi saluran disepanjang jalan ipik gandamanah itu, karena yang namanya sistem drainase itu tidak bisa parsial hanya spot spot aja,” Kata Ryan Oktavie,Selasa (8/11)

Ryan mengatakan, Slselain itu pihaknya juga sedang fokus dalam menormalisasi saluran pembuangan air sepanjang jalan Ipik Gandamanah, termasuk di ruas-ruas lain yang rawan terjadi gemangan air, terutama di permukiman atau di perkotaan, dengan penambahan sistem drainase di titik-titik jalan yang rawan terjadi genangan air.

“Ya harapan kami sih kegiatan yang sekarang sedang dikerjakan itu untuk sementara menangani keparahan genangan air, tetapi yang paling penting adalah bagaimana kita menormalisasi saluran sepanjang ipik gandamanah itu, termasuk di ruas-ruas lain yang terjadi gemangan terutama di permukiman atau di perkotaan.,”Ungkapnya.

Dikatakan Ryan tahun anggaran 2023 Dinas PUTR sudah membuat perencanaan sistem drainase di 2 titik kemudian dari hasil perencanaan itu akan buat DED termasuk penanganan drainase Sehingga ketika ada hujan tidak ada lagi  genangan di spot spot tersebut.

” sistem normalisasi saluran harus melihat keseluruhanya, tidak hanya diruas ruas yang hanya genangan, harapan kami mudah-mudahan tahun depan kita bisa tuntas.”Pungkasnya.

Tedi ronal