Menuju Hari Kemenangan, Forum Wartawan Harian Banten Santuni Anak-Anak Yatim

 

Tangerang – Fokuslensa.com – Di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini tepatnya di malam takbiran Idul Fitri Forum Wartawan Harian Banten (FWHB) menggelar kegiatan santunan anak yatim piatu di sekretariatnya yang berlokasi di jalan Amd Panyembir RT 003 RW 001, Desa Serdang Kulon, Kecamatan Panongan. Selasa, 09/04/2024.

Mansyur, Ketua FWHB mengatakan bahwa kegiatan santunan ini untuk berbagi bingkisan dan juga berupa uang tunai, agar anak yatim dan piatu dapat merasakan kebahagiaan di hari raya Idul Fitri 1445 hijriah, seperti anak-anak yang lainnya.

Di penghujung bulan suci Ramadhan ini kata Mansyur, dia memberikan santunan kepada anak-anak yatim dan piatu, tujuannya untuk memupuk rasa kepedulian terhadap sesama menjelang hari raya Idul Fitri.

“Saya seorang muslim wajib berbagi kepada orang yang membutuhkan, apalagi dengan anak yatim dan piatu yang sangat memerlukan perhatian kita semua,” bebernya.

Mengutip dalam sebuah hadis riwayat Abu Hurairah, Rasulullah SAW bersabda, “Orang yang memberi makan anak yatim, maka baginya seperti dia memberi makan aku dan orang yang memberi minum kepada mereka, maka baginya seperti dia memberi minum aku”.

Rasullulah bersabda “Aku dan orang-orang yang memelihara anak yatim dengan baik akan berada di surga, bagaikan dekatnya jari telunjuk dengan jari tengah, lalu Nabi mengangkat tangannya dan memperlihatkan jari telunjuk dan jari tengahnya, lalu ia renggangkan.” (HR al-Bukhari).

Disampaikan Mansyur, semoga kegiatan sosial ini mendapatkan keberkahan untuk semuanya, dan dapat bermanfaat bagi umat yang membutuhkan.

Sementara, Salah seorang anak yatim sangat berterima kasih atas kepedulian dari Forum Wartawan Harian Banten yang telah memberinya santunan, walaupun caranya sederhana, menurutnya itu sudah luar biasa baginya.

“Saya sangat berterima kasih, semoga untuk kedepannya, Forum Wartawan Harian Banten dapat menyantuni lebih banyak lagi anak-anak yatim dan piatu,” ungkapnya.

( Cahyo)