Penyaluran BLT Dana Desa Di Kampung Cadas Desa Ciptagumati Kecamatan Cikalong Wetan Tahap 3 Berjalan Baik

 

Bandung Barat – Fokuslensa.com – Dalam melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap III sebesar Setiap KPM menerima sebesar Rp. 600.000,00 (enam ratus ribu rupiah) untuk alokasi tahap III bulan Juni/Juli 2020 ini. Penyaluran BLT Dana Desa tersebut dilaksanakan di Bali Rw 03 kampung cadas berjalan dengan hidmat dan baik, dengan menghadirkan seluruh penerima BLT Dana Desa dengan membawa KK.Berikut KTP syarat utama nya.

 

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan memperhatikan protokol pencegahan Covid-19 dimana dilakukan penjadawalan serta kewajiban memakai masker, mencuci tangan dan protokol social distancing,bagi (KPM) yang tidak bisa datang, khususnya lansia BLT Dana Desa akan diantarkan oleh petugas di rumah.

 

Menurut Kepala Desa Ciptagumati “ADE mengatakan Lewat hp selulernya saat kami awak media fokuslensa.com menanyakan mekanisme dan cara untuk pembagian BLT Dana Desa.Menjelaskan bahwa sampai saat ini KPM telah mendapatkan alokasi sebanyak 3 kali sehingga total tersalurkan sebesar Rp. 1.800.000,00 setiap KPM. Untuk bantuan lanjutan BLT Dana Desa Pemerintah dan Kemensos Propinsi berjalan dengan baik terutama di kampung cadas Desa cipatagumati kecamatan cikalong wetan kabupaten bandung barat masih menunggu regulasi Selanjutnya,semoga KPM yang tersasar program BLT Dana Desa tersebut bisa memanfaatkannya dengan baik sehingga membantu mencukupi kebutuhan di tengah pandemi saat ini dan kami pun selaku yang diberikan amanah sangat lah selalu memantau dalam hal penangan pembagian BLT ini agar tepat sasar dan Saya Tegaskan terlebih dahulu kepada semuanya perangkat,” DESA CIPTAGUMATI UNTUK TIDAK ADA POTONGAN APAPUN”. dan jika mana ada yang berani akan saya laporkan sesuai aturan hukum yang berlaku.( Tegas Ade.) Selasa,21/072020.

 

hal yang sama di sampaikan oleh ketua Rw 03 Jujun hasil dari pendataan penerimaanfaat (KMP),semuanya berjalan dengan lancar khusunya di kampung cadas berjalan degan lancar tanpa adanya hambatan sama sekali,dan semuanya sudah terealisai secara mengikuti aturan dan sesuai data,meskipun masih ada bayak warga saya yang belum menerima manfaat bantun BLT semasa pendemi covid 19, akan tetapi akan tetap kami bantu untuk jika mana ada tingkat lanjutan. Ungkap nya.

(Dede Wahyudin/ Team)