Proyek Hotmix Tak Sesuai RAB, Camat Kelapa Dua Akan Panggil Kontraktor, Pengawas dan PPTK

 

Tangerang – Fokuslensa.com – Menindak lanjuti pemberitaan yang telah terbit di Media Online mengenai proyek hotmix di beberapa titik lokasi yang tersebar di wilayah Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang yang pelaksanaannya diduga tidak sesuai dengan spesifikasi, standar dan kualitasnya. Rabu, 27/03/2024.

Dari hasil pengamatan Wartawan tempo lalu bahwa proyek hotmix yang tersebar di beberapa titik lokasi wilayah Kelapa Dua ini diduga rata-rata diameter ketebalannya kurang dari 4 CM, selain itu tidak adanya papan proyek merupakan suatu pelanggaran penyesatan informasi publik.

Menanggapi hal itu, Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) Camat Kelapa Dua, Dadang Sudrajat menyampaikan bahwa dirinya sangat berterima kasih atas saran dan masukannya.

Jika memang ada yang tidak sesuai kata Dadang, dalam pelaksanaan proyek hotmix di beberapa titik diwilayahnya, dirinya akan konfirmasi terlebih dahulu ke pihak Pelaksana, Pengawas dan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatannya.

“Jika memang ada yang tidak sesuai akan kami konfirmasi ke pelaksana bersama pengawas dan PPTK,” bebernya melalui pesan Whatsapp. 26/03.

Mari kita tunggu saja, sanksi apa yang akan diberikan Camat Kelapa Dua kepada penyedia Jasa Kontraktor, apa hanya sebatas ucapan belaka atau aksi yang benar-benar nyata untuk memberi efek jera.

Jika tidak ada sanksi yang tegas, patut dipertanyakan sistem seleksi Penunjukan Langsung (PL) untuk mencari Penyedia Jasa Kontraktor di Kecamatan Kelapa Dua, apakah penunjukannya benar-benar dijalankan sesuai prosedur, atau dengan cara-cara instan lainnya.

Antara lain seperti memberi gratifikasi kepada pejabat terkait demi mendapatkan suatu paket proyek, sistem birokrasi inilah yang mestinya dihapus di negeri ini.

Jangan sampai hal seperti itu terjadi di Pemerintahan Kecamatan Kelapa Dua, semoga Camat bersikap tegas dan adil untuk pembangunan yang lebih maju.

( Cahyo)