Sigap, Dinas PUPR dan BPBD Kab. Nias Tangani Longsor di Desa Orahili

 

Nias – fokuslensa.com – Tim dari Dinas PUPR dan BPBD Kabupaten Nias dengan Sigap melakukan pembersihan material longsor di Desa Orahili, Kecamatan Bawolato, Selasa pukul 02⁰⁰ Wib dini hari (21/06/2022)

Dinas PUPR Kabupaten Nias menurunkan alat berat serta mobil dump truck, untuk membersihkan tanah yang menutupi badan jalan.

“Bila sudah mengering, tanahnya akan kita kikis, supaya beban TPT nya tidak terlalu besar”, ucap Imanuel Gulō, Sekdis PUPR.

Sementara itu, Ka. BPBD Kabupaten Nias, Dahlan roso Lase, berharap kepada masyarakat yang punya kebun pisang di sekitaran yang longsor agar di lakukan penumbangan, supaya tanah yang gembur tersebut bisa kering.

Lajutnya, seandainya kedepan terulang lagi longsor jangan segan-segan menyampaikan kepada kami, tentu dengan segera kita susul kembali untuk mengevakuasi atau membersihkan material longsor tersebut, ucap laki laki yang akrab di sapa Pak Lase ini.

Sebelumnya di ketahui bahwa longsor di Desa Orahili Kecamatan Bawalato, Kabupaten Nias ini terjadi pada hari Senin tanggal 20 Juni 2022 sekitar pukul 10⁰⁰ Wib, kurang dari 24 jam sudah tertangani. (Denius)