Walikota Gunungsitoli Hadiri Pelantikan Panitia Perayaan Natal Oikumene Tahun 2021

 

Gunungsitoli – Fokuslensa.com – Dalam rangka perayaan Natal Oikumene Kota Gunungsitoli Tahun 2021, Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) Kota Gunungsitoli melantik Panitia Natal Oikumene Kota Gunungsitoli Tahun 2021 yang dilaksanakan di Aula pertemuan lantai 2 Kantor Walikota Gunungsitoli, Selasa (30/11/2021)

Dalam kegiatan tersebut, pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua Umum BKAG Pdt. Dorkas O. Daeli, M.Th. Pelantikan juga turut dihadiri oleh Walikota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua, Plt. Sekda Motani Telaumbanua, SH, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. Arham Dusky Hia, M.Si, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Deslawati Zega, SH., M.Si, Kepala Bappeda Drs. Oimonaha Waruwu, dan para Kepala Perangkat Daerah lainnya lingkup Pemerintah Kota Gunungsitoli.

Walikota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua dalam sambutannya berharap Covid-19 tidak menjadi penghalang dalam merayakan Natal tahun ini. “Sampai pada saat ini laporan terkait pasien aktif Covid-19 sudah tidak ada dan kita berdoa semoga Covid-19 ini tidak menjadi penghalang bagi kita untuk merayakan natal nantinya”, ujarnya.

Beliau juga berharap perayaan Natal Oikumene nantinya akan dilaksanakan di Taman Ya’ahowu dengan tetap mengikuti protokol kesehatan. Walikota juga mengajak masyarakat Kota Gunungsitoli untuk ikut memeriahkan Natal dengan memasang pohon natal dan lagu-lagu Natal serta hiburan lainnya baik di rumah-rumah maupun di tempat-tempat usaha untuk dapat menambah semarak Natal.

Ketua Panitia Pelaksana Pdt. Dr.Sorani Halawa,M.Si.,M.Th dalam sambutan singkatnya mengucapkan terimakasih kepada Pengurus BKAG Kota Gunungsitoli yang telah memberikan kepercayaan untuk menjadi panitia penyelenggara Natal Oikumene Tahun 2021.

“Secara khusus kepada Walikota Gunungsitoli yang terus memberikan support sehingga gereja-gereja yang ada di Kota Gunungsitoli boleh bersatu terlebih dalam menyambut kelahiran Juruslamat dunia yaitu Tuhan kita Yesus Kristus.

“Tentu dengan suasana yang mungkin sederhana saat ini karena pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir, oleh sebab itu selain kita merayakan natal ini dengan penuh sukacita mari kita tetap melaksanakan protokol kesehatan untuk mendukung program pemerintah dan demi kesehatan dan keselamatan kita bersama,” ungkap Sorani. (Denius)