TUJUANNYA SI BELA MASYARAKAT BERUJUNG AROGANSI DI GEDUNG SEKETARIAT SEKDA LEBAK

Lebak – Fokuslensa.com –  Ketua Umum LSM MGN Dan paguyuban wartawan dan LSM Kecamatan Cimarga angkat bicara terkait arogansi kepala desa mekar jaya, Dan akan mendesak sekda dan pemda lebak untuk menindak tegas kepala desa mekar jaya dikarnakan perbuatannya yang terkesan provokatif pada saat rapat.

Pada saat rapat pada tangal 12 /1/2022 bertempat di gedung sekertariat sekda Lt III, materi rapat membahas perencanaan normalisasi hulu sungai situ pelayangan yang akan dikerjakan mulai tanggal 18 januari 2022 selama 45 hari, pelaku usaha serta paguyubannya sudah sepakat dengan rencana pemda dan bersedia memberi iuran untuk biaya normalisasi.

Di ahir rapat pimpinan rapat kadis LH mempersilahkan jaro udi selaku kades setempat untuk memberikan pendapat terkait proyek pekerjaan normalisasi, tiba-tiba jaro/kades udi menuding pemerintah lebak dan pengusaha galian pasir, dan mengancam akan demo besar-besaran melibatkan mahasiswa dan masyrakat terkait kemufakatan yang sebelumnya telah disepakati, sepontan semua yang hadir terkejut.

Persiapan pekerjaan normalisasi seharusnya selesai dengan damai, tiba-tiba jaro udi menuding pemerintah lebak dan pengusaha galian pasir dengan kata-kata yang belum terbukti kebenarannya, ada apa dengan jaro udi? mesti nya jaro udi selaku kepala desa mekarjaya memberikan kesejukan kepada masyarakat kerena langkah-langkah pemda sudah benar merespon keluhan masyarakat yang meminta normalisasi hulu sungai.

Beberapa LSM dan aktvis Lebak menyayangkan sikap arogansi kepala desa mekar jaya itu yg seharusnya seorang pemangku desa haruslah bijak dan berwibawa dalam dalam tutur bahasa agar menjadi contoh yg baik untuk masyarakatnya.

(Engkos)