Dalam Upaya Menerapkan Protokol Kesehatan Kepala Dinas Dikporapar Larang Guru Mengumpulkan dan Mendatangi Siswa

 

Mempawah Kalimantan Barat – Fokuslensa.com –
Mempehatikan perkembangan pandemi Covid-19 dilingkungan Pendidikan Kabupaten Mempawah ini, El Zuratnam, S.Pd,MM menyampaikan di keseluruha satuan Pendidikan dari PAUD/RA, SD/MI, SMP/MTS. Agar selalu menerapkan protokol kesehatan. degan tujuan, untuk pencegahan penularan Covid-19 di satuan Pendidikan. Sesuai dengan kebijakan Pemerintah Kabupaten Mempawah pada Bidang Pendidikan SE (Surat Edaran) Bupati Mempawah, Hj Erlina, SH, MH, Nomor : 421/1439/Dikporapar-A.

 

Kepala Dinas Dikporapar Kabupaten Mempawah, El Zuratnam, S.Pd, MM menjelaskan, dalam hal ini mesti menjadi perhatian seluruh warga Sekolah. Pertama, Kepala satuan Pendidikan, Pendidik, tenaga kependidikan, peserta didik dan warga Sekolah wajib mematuhi dan melaksanakan Surat Edaran Bupati Mempawah Nomor : 421/1923/Dikporapar-A tentang perpanjangan masa belajar di rumah.
kegiatan pembelajaran dilaksanakan di rumah dan atau tempat tinggal masing-masing dengan menggunakan metode Daring atau Luring, melalui penugasan mandiri terstruktur yang diberikan oleh guru. dengan memperhatikan dan mempertimbangkan kondisi atau kemampuan peserta didik.

 

“Dalam upaya menerapkan Protokol Kesahatan untuk melindungi keselamatan dan menjaga kesehatan dari penularan Covid-19, maka dari itu saya berharap, guru tidak boleh mengumpulkan atau mendatangi peserta didik. Untuk melaksanakan kegiatan pembelajaran diluar sekolah atau pada hari dan jam kerja yang telah ditentukan atau dijadwalkan, tuturnya.

 

El Zuratnam, S.pd, MM menghimbau dan mengingatkan Pendidik, tenaga Kependidikan dan seluruh Warga Sekolah untuk bersikap tenang dan tidak panik dalam menghadapi kondisi ini. Dan, tidak menyebarkan Informasi yang tidak bersumber dari pihak berwenang serta bersikap bijak dalam menggunakan Media Sosial.

 

Serta melaksanakan Komunikasi yang Intensif kepada Komite Sekolah, dan menghimbau untuk orang tua peserta didik, agar selalu memantau dan membantu kegiatan pembelajaran anak-anaknya dalam mengerjakan tugas pelajaran yang diberikan oleh pendidik,” pintanya. (Ari)