Kadis Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat dr. H. Harisson : Tjhai Chui Mie Walikota Singkawang Beserta Keluarga Positif Covid-19

 

Pontianak Kalimantan Barat – Fokuslensa.com – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan barat dr. H. Harisson, M. Kes, menyampaikan bahwa :
“Tjhai Chui Mie, 48, P alamat Jl Kridasana No 7 Singkawang, Walikota Singkawang Kasus Konfirmasi COVID-19 berdasarkan pemeriksaan swabs TCM Laboratorium RS Abdul Azis di Singkawang, 3 September 2020.” Kata Harisson di Pontianak, Jumat (4/9)
Dijelaskan bahwa Walikota Singkawang ini Senin (31 Agustus 2020) mengeluh demam, mual dan sakit perut.

 

Rabu (2 September 2020) gejala sudah berkurang. Kamis (3 September 2020) dilakukan pemeriksaan swabs TCM.

 

Sehari sebelum nya, 2 September 2020, supir dan 2 orang asisten rumah tangga diperiksa swabs TCM di Laboratorium RSUD Abdul Azis di singkawang karena kehilangan penciuman. Hasil nya 3 orang ini Kasus Konfirmasi COVID-19.” Jelasnya.

 

“Maka Selanjutnya walikota beserta keluarga dan kontak erat nya diperiksa Swabs TCM (17 orang), “dengan hasil Walikota, Suami dan 2 orang anaknya Kasus Konfirmasi COVID-19.” Ujar Harisson

“Jadi untuk klaster ini sudah 20 orang yang diperiksa Swabs TCM dengan hasil 7 orang Kasus Konfirmasi COVID-19.” Pungkas Harisson.

 

Saat ini untuk Kalbar sudah ada 2 Pimpinan Daerah terkonfirmasi Covid-19, beberapa waktu Lalu Bupati Melawi Panji bersama keluarganya positif Covid-19, hingga menjadi klaster namun kemudian sembuh, kali ini klaster Walikota Singkawang, yang sudah 7 orang terkonfirmasi Covid-19. (Ari)