Relawan RDP Berbagi Bagi Rezeki,(BABARI) kepada Pengemis Dan Pemulung

 

Purwakarta – Fokuslensa.com – Ketua RDP Sutisana sonjaya menyerahkan bantuan kepada warga terdampak Covid-19. Kepada pemulung dan pengemis, Meski tergolong sangat kurang mampu, relawan RDP Kabupaten purwakarta ikut berbagi rezeki kepada warga yang terkena dampak pandemi Covid-19.

 

Ketua RDP Kabupaten purwakarta Pangharapan, mengakui mayoritas relawan RDP rela menyisihkan rezekinya untuk berbagi dengan warga yang lebih membutuhkan bantuan.

 

Agenda bulanan ini tentunya menjadi salah satu PR besar yang akan kami kembangkan khusunya di Purwakarta,adapun membukan donatur dari pihak luar yang mau menitip kan sedikit rejeky nya dengan melalui kami relawan RDP,dan tentunya akan kami salurkan buat yang berhak,seprti hal nyak sekarang ini kami laksanakan untuk menyampaikan Titipan dari Wakil Ketua DPRD Kabupaten Purwakarta Warseno SE.

“Ada sekitar 150 paket Amplop yang kami bagikan kepada yang berhak kami bagikan tepatnya di lokasi sekitar jln jendral Sudirman selanjut nya ke arah jln veteran martalogawa.

 

Sutisna menegaskan, nilai bantuan yang tidak besar ini diharapkan dapat meringankan beban mereka yang terdampak kepada warga khususnya masyarkat Purwakarta.jelas Sutisna,saptu,22 Agustus 2020.

 

“Bantuan ini berasal dari sumbangan wakil ketua DPRD dan para donatur yang simpatik terhadap Perjuangan RDP Kabupaten Purwakarta, Masih banyak yang belum mendapatkan bantuan sosial dari pemerintah, untuk itu RDP mencoba berbagi,” urainya.

 

Mencuatnya wabah Corona sejak 2 Maret 2020, RDP sudah ikut membantu tugas pemerintah dengan menginstruksikan anggotanya untuk tetap di rumah, menjaga jarak, hindari kerumunan, sering cuci tangan pakai sabun pakai air bersih mengalir, serta selalu menggunakan masker.

 

“RDP bukan hanya kritik pemerintah saja tapi kami juga berbuat walaupun itu sangat kecil, diantaranya ikut mensosialisasikan pencegahan Corona, peduli sesama dengan memberikan paket sembako dan uang tunai serta menyalurkan bantuan APD untuk puskesmas,” papar Sutisna

( Tedi Ronal )