Kasi Kemas Kecamatan Neglasari Agus Sutrisna Menyalurkan Bantuan Gugus Tugas Siaga Covid 19 Untuk Warga Neglasari

Tangerang – Fokuslensa.com – Satgas covid Kota Tangerang  memberikan bantuan pada hari Kamis,23-04-2020.

 

Acara tersebut di laksanakan di Kecamatan Neglasari  berupa beras per Rw 100 kg untuk selanjutnya di berikan kepada setiap Kelurahan yang ada di sekitar Kecamatan Neglasari

Kec Neglasari dengan 7 Kelurahan dan 50 Rw antara lain Karangsari ada 15 Rw..Mekarsari 6 Rw..Kedaung Barat 3 Rw..Kedaung Wetan 4 Rw..Karanganyar 7 Rw..Neglasari 8 Rw.. Selapajang 7 Rw jumlah Rt total 244 adapun pengkontribusian Rt di berikan kepada  Rw  masing masing karena Rw yang tahu persis warga yang benar-benar terdampak Covid 19 ini dan yang benar-benar membutuhkan uluran tangan dari pihak atau instansi terkait, karena jika dari pihak Kecamatan yang menyalurkan takut  terjadi adanya kesalahan informasi sehingga bantuan tersebut tidak tepat sasaran bagi warga yang sangat membutuhkan, Kecamatan hanya sebatas menerima bantuan dari Satgas Covid Kota Tangerang untuk selanjutnya di salurkan kepada Rw dan Rt setempat, tutur pa Agus.

 

Masih di ruangan yang sama pa Agus pun memberikan penjelasan kepada awak media, bahwa pembagian bantuan tersebut di berikan kepada mereka yang benar-benar membutuhkan, adapun untuk  mereka yang ber KTP Neglasari tapi mereka pendatang yang terkena dampak Covid 19 ini masih menunggu informasi berikutnya dari pihak terkait siapa saja yang mendapatkan bantuan apakah seluruh warga yang notabennya alamatnya Kota Tangerang atau termasuk yang mengontrak atau pendatang yang tidak pulang kampung tetap saja harus di berikan bantuan yang terkena dampak Covid 19 ini.

Selain beras yang di berikan juga di sediakan plastik kecil untuk kemasan beras yang nantinya akan di berikan kepada warga setempat yang tentunya sudah di atur oleh Rw dan Rt agar tertib dan aman di saat pembagian bantuan tersebut. Per Rw mendapatkan bantuan beras 100kg dan 100 kemasan plastik.

 

Setelah adanya bantuan bansos ini atas nama warga Neglasari pa Agus mewakili Kecamatan Neglasari mengucapkan terima kasih kepada BAZNAS khususnya  Satgas Covid 19 Kota Tangerang yang telah perduli dan membantu warga Neglasari.

 

Harapan untuk ke depannya semoga masih ada bantuan dan di sertai dengan Juknis n Juklat agar lebih cepat dan efisien dalam menjalankan amanah yang di berikan dan dapat segera menyalurkan  bantuan tersebut, tuturnya lagi.

( Anna Maria )