Berikan Santunan, Karang Taruna Kelurahan Sepatan Sambangi Rumah Anak Yatim Piatu

 

Tangerang – Fokuslensa.com – Bulan Ramadhan menjadi bulan yang sangat istimewa bagi umat muslim di seluruh dunia, begitupun dengan Karang Taruna Kelurahan Sepatan yang merasakan kemuliaan dan keberkahan bulan suci ini.

Karena untuk mengisi kegiatan di bulan suci Ramadhan ini, seperti tahun-tahun sebelumnya Pengurus Karang Taruna Kelurahan Sepatan adakan kegiatan sosial dengan menyantuni anak yatim dan berbagi takjil. Senin, 08/04/2024.

Kegiatan santunan yatim piatu ini dilakukan secara door to door, sedikitnya sudah ada 40 anak yatim di wilayahnya yang disantuni oleh Ketua Karang Taruna Kelurahan Sepatan.

Wakil Ketua Karang Taruna Heri Setiawan (bang Gor) serta seluruh RT, RW, Karang Taruna bersama Tokoh Masyarakat, memberikan santunan anak yatim secara blusukan, tujuannya supaya tepat sasaran.

“Sungguh kebahagiaan yang terpancar di wajah anak – anak yatim tersebut menyadarkan kami, untuk lebih banyak bersyukur terhadap apa yang dimiliki saat ini,” ujar Heri Setiawan kepada Wartawan.

Menurut Ustadz M.Cecep Kholis, kegiatan santunan anak yatim dari rumah ke rumah ini sepertinya cara yang sangat efektif dan efisien, sasaran santunan ini terutama di lingkungan wilayah RW 04, RW 03, RW 02 dan RW 01 Kelurahan Sepatan.

“Sasaran anak yatim kali ini difokuskan hanya berumur di bawah 13 Tahun (SD) santunan yang diberikan berupa uang jajan, sarung , buku tulis, susu, pop mie, wafer, minuman jelly dan ciki -ciki,” kata Cecep Kholis Ketua Panitia Acara.

Sementara, Joni atau Biasa di panggil bang Jojon, yaitu seorang aktivis adal Sepatan, saat dijumpai menyampaikan bahwa dia sangat mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan santunan anak yatim, khususnya yang berada di Sepatan.

“Saya berharap program ini terus diadakan oleh Karang Taruna Kelurahan Sepatan setiap tahunnya, dan menyantuni juga janda dan kaum duafa,” ujar Jojon.

Sedangkan ketika disinggung dana kegiatan santunan yatim piatu dan bagi-bagi takjil gratis ini, Feby menerangkan bahwa sumbernya dari swadaya anggota Karang Taruna dan juga teman-teman dari pemerintah Kelurahan Sepatan, Mitra Usaha, dan lain sebagainnya.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian bahwa keberadaan KARANG TARUNA KELURAHAN SEPATAN juga dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.”kata Feby

Anak yatim kata Feby, telah didata, dan langsung diserahkan ke alamat anak yatim, karena sejatinya dan seharusnya anak yatim itu harus kita muliakan, mangkanya mereka yang datang ke rumah anak yatim.

“Saya berharap dengan santunan ini dapat membuat bahagia anak yatim di saat momen hari Raya Idul Fitri, Semoga selalu membawa keberkahan kepada kita semua,” tutup Feby.

( Cahyo )