Kondisi Banjir, CV Esa Gemilang Paksakan Pengecoran, Pelaksana : Enggak Pengaruh ke Mutu Beton

 

Tangerang – Fokuslensa.com –  Proyek peningkatan Jalan Blok RI, RW 15 dekat Pasar Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang diduga dikerjakan tak sesuai spesifikasi, standar maupun kualitas. Selasa, 05/12/2023.

Tak hanya itu, proyek yang dilaksanakan oleh CV Esa Gemilang tersebut diduga dikerjakan dalam keadaan banjir, tentu saja hal ini sangat mempengaruhi mutu kualitas beton, sehingga pengerasan beton tidak akan maksimal, dan beton akan mudah retak serta hancur.

Seorang pekerja mengatakan bahwa dirinya tidak mengetahui siapa pelaksana dari proyek peningkatan jalan tersebut, namun dia menyebut diameter panjang jalan itu 85 meter dan lebar 4 meter.

“Enggak tahu siapa pelaksana nya,” singkat pekerja yang enggan disebutkan namanya.

Sementara dari keterangan pengemudi mobil molen dan berdasarkan surat jalan, diduga jumlah order beton hingga surat jalan terakhir hanya 48 kubik dari rencana pemesanan 55 kubik.

“Ini yang terakhir, isinya Delapan Kubik, ya cepat susut lah kan pengerjaannya dalam kondisi tergenang air,” paparnya.

Sedangkan Pelaksana, Kemal Ibrahim saat dikonfirmasi oleh Satgas Investigasi Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Pergerakan Perubahan Untuk Keadilan (PPUK) dia menyatakan bahwa pengecoran dalam kondisi banjir tersebut tidak akan mempengaruhi mutu kualitas beton.

“Enggak pengaruh ke mutu bang meskipun kondisinya banjir juga,” jelas Kemal melalui jejaring WhatSapp.

Sampai berita ini diterbitkan, Pengawas, Pejabat Pelaksana Tenis Kegiatan (PPTK) maupun Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kabupaten Tangerang belum dikonfirmasi.

( Penulis : Cahyono)