Cek Daya Serap Dan Anggaran, Tim Dalprog Kodam Tanjungpura Kunjungi Kodim Mempawah

 

Mempawah, Kalimantan Barat – Fokuslensa.com – Tim Pengendalian Program (Dalprog) Kodam XII/Tpr yang dipimpin Waasren Dam XII/Tpr.
Letkol Kav Yusuf Candra Negara S.sos. Kamis (29/04/2021) Melaksanakan kunjungan kerja ke Kodim 1201/Mempawah. Kedatangan tim disambut oleh Dandim 1201/ Mempawah, Letkol Inf Dwi Agung Prihanto, S.Sos serta di hadiri seluruh Perwira Staf kodim 1201/Mph.

 

Waasrendam Xll/Tanjungpura Waasren Dam XII/Tpr.
Letkol Kav Yusuf Candra Negara S.sos. yang mewakili Ketua Tim Dalprog menyampaikan bahwa Dalprog ke Kodim Mempawah ini bertujuan untuk melihat sejauh mana daya serap Program dan Anggaran Kodim Mempawah yang sudah terserap dan sekolah apa saja yang agar dapat diambil solusi penyelesaian, sehingga daya serap yang di rencanakan ini dapat terealisasi secara maksimal.

 

“kegiatan ini merupakan forum konsultasi terhadap program kerja yang telah dilaksanakan maupun program yang akan dilaksanakan agar bisa lebih efektif dan efesien serta optimal dalam mencapai sasaran,” ucapnya.

 

“Para staf jangan menyerah dengan beban kerja, sering-sering berkonsultasi dan membuka pikiran dengan mengikuti aturan administasi dengan tetap berupaya menjaga nama baik satuan dan pimpinan kita, pengamanan diri sendiri dan satuan sangat penting. Diharapkan para perwira staf harus pandai dan tegas dalam menyikapi hal tersebut,” Tegasnya.

 

Sementara itu, Dandim Mempawah Letkol Inf Dwi Agung Prihanto menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim Dalprog Kodam Tanjungpura serta menyampaikan bahwa kegiatan ini juga sekaligus dapat dimanfaatkan untuk melihat kondisi objektif Kodim 1201/Mph, khususnya berbagai fasilitas, sarana dan prasarana dari hasil peninjauan yang dilakukan saat ini.

 

“Harapan nantinya dapat menjadi bahan masukan bagi Pimpinan TNI-AD dalam proses perencanaan dan penganggaran pada tahun yang akan datang, Melalui dalproggar ini nantinya dapat memberikan masukan yang berharga untuk meningkatkan kualitas pengelolaan progamdan anggaran di Kodim 1201/Mph. Sehingga di perencanaan dan penganggaran ke depan bisa lebih baik.”katanya. ( Ari )