Dua Desa Sasaran Patroli Satgas Covid-19, Peringatkan Masyarakat PPKM Skala Mikro

Mempawah, Kalimantan Barat – Fokuslensa.com – Koramil 05/Toho yang terlibat Satgas Covid-19 melakukan patroli di tempat keramaian sejumlah Cafe dan warung kopi yang menjadi tempat tongkrongan warga di wilayah Desa Toho Ilir dan Desa Pak Laheng Kecamatan Toho, Sabtu malam (12/06/2021), memberikan pemahaman dan membagikan masker kepada masyarakat untuk mematuhi Protokol kesehatan.

 

Patroli gabungan tim satgas Covid -19, imbau warga memberikan pemahaman tentang Pemberlakuan Pembatasan kegiatan masyarakat ( PPKM ) berskala Mikro, ke di tempat keramaian yang menjadi pusat kerumunan masyarakat.

 

Komandan Koramil 05/Toho Kapten Czi Kiki Gunawan menjelaskan, perpanjangan PPKM skala mikro sudah di intruksikan oleh Komandan Kodim Letkol Inf Dwi Agung Prihanto dua pekan lalu.

 

“Kami selaku Tim Satgas Covid-19 di wilayah Koramil Toho bekerja sama dengan aparatur kecamatan dan Desa untuk mengimbau masyarakat tentang perpanjangan pemberlakuan aktivitas masyarakat, jelasnya.

 

Ia juga mengatakan, bermacam upaya di lakukan untuk mengimbau masyarakat tentang PPKM berskala Mikro dari tingkat kecamatan sampai ke Desa dan RT dengan melakukan pemasangan benner perpanjangan PPKM bersekala mikro dan imbauan penerapan protokol kesehatan serta melakukan patroli pada malam hari.

 

“Patroli gabungan rutin dilakukan setiap malam, untuk memberikan pemahaman kepada sebagian warga yang tidak percaya adanya virus Covid-19 dan Penerapan 5 M,
memberikan masker bagi warga yang tidak menggunakan serta cara mengunakan masker yang baik dan benar, juga memberikan pemahaman kepada warga yang punya usaha tentang batas waktu operasional, kalau masyarakat yang masih kedapatan nongkrong di cafe atau warung kopi sesuai dengan pembatasan waktu yang telah tentukan kami bubarkan,” ucap Danramil.

 

Sementara itu kepala Desa Pak Laheng Bahana mengatakan, dengan surat edaran dari pemerintah perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat berskala mikro masih terus di lakukan dengan upaya untuk menekan dan memutus rantai penyebaran virus Covid-19, khususnya di Kecamatan Toho.

 

“Mengantisipasi terjadinya lonjakan pengunjung di tempat keramaian pada malam Minggu bersama 17 personel gabungan yang hadir diantaranya Camat Toho beserta beserta Stafnya, anggota Koramil 05/Toho, Personil Yon Zipur 6/SD, Polsek Toho, Kepala Desa Pak Laheng, Staf Desa Toho Ilir, Puskesmas Toho, untuk memperkuat tim satgas Covid 19,” ujarnya. ( Ari )