Peduli Penghijauan Polsek Cikupa Giat Menanam Pohon Disamping Halaman Polsubsektor Cikupa Mas

 

 

Tangerang – Fokus Lensa –  Kegiatan Penanaman Pohon dalam rangka Peduli Penghijauan Polsek Cikupa dihalaman Samping Polsubsektor Cikupa Mas Polsek Cikupa Jl. Raya Otonom Kawasan Cikupa Mas, jumat (10/01/2020).

 

Kapolsek Cikupa Kompol Sumaedi memimpin langsung penanaman pohon dihalaman samping Polsubsektor Jl.Raya Otonomi Kawasan Cikupa Mas.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Capt Inf. Khairil Anwar (Danramil Cikupa) Ibu Tirai Sumaedi (Ketua Ranting Bhayangkari Cikupa) H.Nano Subarno (Kepala Desa Talagasari) Jafar (Management Kawasan CikupaMas)
Dan 60 Peserta dari anggota Polsek Cikupa, Koramil Cikupa, Bhayangkari Cikupa dan Staf Desa Talagasari.

 

Adapun berbagai Pohon yang di tanam di halaman samping Polsubsektor Cikupa Mas sebanyak 20 Pohon antara lain Pohon Trembesi, Pohon Jambu, Pohon Mangga, Pohon Duren dan Pohon Cengkeh.

 

Dalam sambutannya, Kompol Sumaedi menjelaskan, polri wajib mendukung penuh segala bentuk aksi peduli terhadap lingkungan. Menurutnya, kegiatan penanaman pohon tersebut merupakan bentuk konkrit dari reboisasi, kegiatan tersebut juga memberikan contoh terhadap masyarakat untuk selalu peduli terhadap lingkungan, agar jika pada saat musim hujan mampu mencegah longsor dan pada saat musim kemarau menjadi resapan air.

 

Penanaman pohon ini mempunyai banyak manfaat terutama di musim hujan. Selain bisa meminimalisir terjadinya bencana longsor, dengan banyak pohon bisa menjaga kelestarian sumber mata air dan menghasilkan oksigen. “Ekosistem lingkungan juga akannterurai dan akan terawat serta persediaan air bersih akan melimpah dan ini yang dibutuhkan saat musim kemarau,” imbuhnya.

 

Keterlibatan polisi dalam aksi penanaman ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dalam menjaga kelestarian lingkungan. Aksi serupa ini harus menyebar dimasyarakat luas agar menjadi contoh betapa positifnya dan sangat berguna untuk anak cucu kita kelak nanti.

 

“Yang jelas kita akan selalu suport kegiatan penanaman yang dilakukan oleh jajaran anggota polri khususnya polsek Cikupa” pungkas Kapolsek. (Habibi)