Lawan Covid-19, Polres Jember Lakukan Peduli Donor Darah

 

 

Jember – Fokus Lensa – Ditengah pandemik covid-19 perlunya banyak tindakkan sosial yang mendukung dalam menjaga kondisi masyarakat agar tetap sehat dan terhindar dari virus Covid-19.

Kali ini Polres Jember menggelar giat Donor Darah bagi warga Jember guna menambah persediaan bagi Palang Merah Indonesia (PMI).

Kondisi Palang Merah Indonesia (PMI) Jember minim stok darah, di pimpin Kapolres Jember AKBP Aris Supriyono giat Donor Darah menjadi motivasi bagi semua stakeholder agar dapat membantu dalam kegiatan teraebut.

Kapolres Jember AKBP Aris Supriyono mengatakan pihaknya menggelar kegiatan bhakti sosial dalam bentuk donor darah di Mapolres Jember, Kamis (9/4/2020).

“Iya, hari ini kami melakukan kegiatan dalam rangkaian giat Polres Jember Peduli. Hari ini kami gelar donor darah di kalangan anggota di Mapolres,” katanya.

Ia menjelaskan, kegiatan ini sengaja dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polres Jember dalam membantu menjaga stabilitas ketersediaan darah selama Pandemi Covid-19. Polres Jember mendonorkan total 150 kantong darah.

“Alhamdulillah, pelaksanaan kegiatan sosial donor darah kami donorkan 150 kantong. Giat ini dilaksanakan di Mapolres Jember. Tujuannya untuk membantu menjaga stabilitas ketersediaan darah untuk layanan kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Kegiatan ini kami tetap bekerjasama dengan PMI dan Kodim 0824 Jember,” jelasnya.

Kegiatan ini diikuti Kapolres Jember AKBP Aris Supriyono, Ketua PMI Jember Zaenal Marzuki, Wakapolres Jember Kompol Windy Syafutra, Para Kabag, Kasat, Kapolsek Jajaran Polres Jember, Anggota Kodim 0824 Jember serta Anggota Polres dan Polsek Jajaran Polres Jember. (wly)