Kode Keras Dari Sekda Ke ASN Terkait Potongan Berpareasi (TKD) Dalam Rangka HUT Purwakarta Yang Ke -52-189

 

Purwakarta – Fokuslensa.com – Selogan purwakarta istimewa memang pantas di sematkan kepada kabupaten purwakarta, gimana tidak dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Purwakarta yang ke 189. Pemkab Purwakarta akan melaksanakan pembagian sembako ASN kepada masyarakat.

 

Program tersebut, patut di apresiasi karena sangat bermanfaat bagi masyarakat. Sayangnya, program yang berkaitan dengan rangkaian kegiatan HUT Kabupaten Purwakarta itu, anggarannya diambil dari patungan ASN di semua tingkatan melalui pemotongan TKD.

 

Tak hayal, rencana pemotongan yang diduga dari TKD dilingkungan Pemkab Purwakarta, membuat sejumlah ASN protes keras. Akan tetapi, apa daya mereka tak berani bersuara secara langsung kepada pimpinan daerah.

 

Seperti screen shoot Whatapps yang diterima awak media BU, berbunyi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Purwakarta yang ditujukan kepada para Kepala OPD dan Camat, dalam rangka peringatan hari jadi Kabupaten Purwakarta ke 189, pembagian sembako ASN ada peningkatan yakni Sekda 12, Eselon II 6, Eselon III 4, Eselon IV 3, staf pelaksana 2, demikian agar dapat perhatian dalam pelaksanaannya.

 

“Itu adalah kode keras dari Sekda. Bahwa untuk sekda 1,2 jt, eselon II 600 rb, eselon III 400 rb, Eselon IV 300 rb, dan pelaksana 200 rb,” jelas salah seorang pejabat di lingkungan Pemkab Purwakarta yang enggan disebutkan namanya itu.

 

Dalam screen shoot WA itu, nampak empat orang kepala dinas siap melaksanakan perintah. Mereka adalah Kepala BMPTSP “siyaap pa sekda”, Kepala Kadisporaparbu “Siap laksanakan ..”, Kepala BKBPIA “Siap pa Sekda htr nuhun, Kepala Bapeda “Siap”.

(Tedi )